Rabu, 18 Juni 2014

KEISTIMEWAAN DAN HIKMAH BULAN SUCI RAMADHAN

KEISTIMEWAAN DAN HIKMAH BULAN SUCI RAMADHAN

/><br/>Sehubungan menjelang Bulan suci Ramadhan saya Akan Memposting Artikel Islami.<br />Keutamaan Dan Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan Bulan Yang Penuh Rahmatsebentar lagi kita semua umat Islam akan menyambut bulan Yang Penuh Rahmat yaitu Bulan Ramadhan dengan menjalankan puasa selama satu bulan penuh. jangan sampai bolong ya sob. . !!<br />untuk menambah semangat sobat menjalankan puasa,apakah sobat Sudah tahu apa sajaKeutamaan dan Keistimewaan bulan Suci Ramadhan, bila sobat belum tahuKeistimewaan Bulan Suci Ramadhanyuk baca bersama-sama.<br />BerikutKeistimewaan bulan Ramadhan:<br /><br/>1. Di turukannya Kitab Suci AlQur'an. Allah berfirman :<br />“Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya diturunkan Kitab Suci Al Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia dan penjelasan-penjelasanmengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)“ {QS. AlBaqarah:185}Tentun ini sangat spesial karena kitab Al Qur'an untuk semua Muslim di seluruh dunia menjadi petunjuk kehidupan mereka.<br />3. Dosa-dosa yang sudah lalu akan di lebur (Ampuni) .Rasulullah shallallahu alaihiwa sallam bersabda :<br />“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh iman dan taqwa ,maka akan di ampuni semua dosa yang telah lalu“ (HR. Bukhari dan Muslim)<br/><br />4. Terdapat malam yang paling di tunggu umat islam yaitu malam Lailatul Qadr.Lailatul Qadr (malam kemuliaan) Malam Lailatul Qodr Muncul di hari malam ganjil di 10 hari terahir bulan Ramadhan, malam tersebut memiliki banyak sekali barakah dan kemuliaan,bahkan satu malam tersebut lebih baik dari seribu bulan atau sama dengan 83 tahun 4 bulan. Malam di mana pintu langit dibukakan, semuj do'a-do'a akan di kabulkan .Nabi Muhammad shallallahualaihi wa sallam bersabda :<br />“Sesungguhnya Kami telah menurunkan nya (Al Quran)pada malam kemuliaan. tahukah anda Apa Malam kemuliaan itu .??
Malam yang lebih baik dari seribu bulan. di malam itu malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril turun dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh dengan Kesejahteraan sampai terbit fajar“ {Al Qadr :1-5}

5. Pintu Surga Di buka Lebar-lebar .Sedangkan Pintu Neraka Di tutup Rapat.Rasulullah shallallahu alaihiwa sallam bersabda :
"bulan Ramadhan, pintu dibuka, sedang kan pintu-pintu neraka akan ditutup, dan setan di belenggu,ikat,kurung" (HR. Bukhari dan Muslim)

6. Bulan Suci Ramadhan adalah Bulan untuk mengukuhkan ibadah dan amal kita sekaligus Bulan Penuh Berkah, Rahmat, Dan Doa Doa kita akan mustajabah (manjur). Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda :
“Barang siapa yang mendirikan shalat pada bulan Ramadhan dengan penuh iman dan mengharap pahala maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah ldwat" (HR. Bukhari dan Muslim)
Rasulullah shallallahu alaihiwa sallam bersabda :
“Telah datang kepada kalian semua bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan hikmah“ (HR. An Nasai dan dishahihkan oleh Albani)Rasulullah shallallahu alaihiwa sallam juga bersabda :“Sesungguhnya setiaporang muslim tiap siang danmalam hari pada bulanRamadhan mempuyai doa yangmustajab“ (HR. Al Bazzar dandishahihkan oleh Albani).sudah tau kan betapa istimewanya Bulan Ramadhan. ... jika sudah tahu,masihkah anda enggan menjalankan puasa dan berbuat kebaikan....???
SEKIAN
Semoga bisa bermanfaat buat kita semua
WASSALAMU ALAIKUM WR BR
Anda sedang Membaca : Keutamaan Dan Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan Bulan Yang Penuh Berkah dan Rahmat | Keutamaan Bulan suci Ramadhan | Bulan Penuh Berkah dan Rahmat | Keistimewaan Bulan ramadhan | Keutamaan Dan Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan Bulan Yang Penuh Berkah dan Rahmat


sumber : http://fadil-ahmad.mywapblog.com

1 komentar: